Alasan Mengkonsumsi Madu Penyubur Kandungan

Mengapa Anda perlu mengkonsumsi madu penyubur kandungan? Setiap pasangan suami-istri pasti mendambakan buah hati. Beberapa pasangan sepertinya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan momongan sementara pasangan lain perlu berjuang lebih untuk mendapatkan anak. Berbagai upaya pasti dilakukan oleh pejuang garis dua untuk mendapatkan yang didambakan. Nah, salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan mengkonsumsi madu.

Meningkatkan Kualitas Sel Telur dan Menjaga Kesehatan Ovarium

Anda mungkin sudah sering mendengar manfaat kesehatan madu yang kerap digaungkan. Konsumsi madu alami memang sangat disarankan karena madu mengandung berbagai macam zat dan senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Nah, apakah madu juga mempunyai manfaat untuk kesehatan reproduksi? Menurut beberapa studi, madu dianggap mempunyai potensi untuk meningkatkan kualitas sel telur karena ada kandungan antioksidan, mineral, vitamin, dan zat besi di dalamnya. Sel telur yang sehat tentu akan memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan. Tak hanya itu, madu juga berpotensi menjaga kesehatan ovarium atau indung telur sebagai tempat produksi sel telur. Jika ovarium mampu bekerja optimal, sel telur yang dihasilkan pun akan optimal sehingga peluang terjadinya pembuahan pun meningkat. 

Memperbaiki Kualitas Sperma

Jangan lupa, upaya mendapatkan momongan harus dilakukan oleh kedua belah pihak, baik pihak istri maupun suami. Jika madu penyubur kandungan memberikan manfaat untuk kesehatan reproduksi wanita, bagaimana dengan pria? Kesulitan untuk mendapatkan momongan juga bisa dikaitkan pada masalah ketidaksuburan pada pria. Kondisi ini bisa terjadi bila produksi sperma pria tidak begitu banyak sehingga peluang terjadinya pembuahan pun kecil. Kualitas sperma yang kurang juga bisa menjadi masalah kesuburan pria. Kondisi tersebut bisa diperbaiki dengan mengkonsumsi madu yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Meningkatkan Libido

Alasan terakhir untuk mengkonsumsi madu penyubur kandungan adalah karena madu mempunyai efek afrodisiak. Dengan kata lain, madu bisa membantu pasangan untuk meningkatkan libido atau hasrat seksual. Mengapa demikian? Di dalam madu, Anda bisa menemukan zat boron yang berfungsi meningkatkan produksi hormon testosteron. Hormon inilah yang akan membantu meningkatkan libido dan bahkan membantu meningkatkan kualitas sperma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *